Organisasi Mahasiswa

HIMATITRA merupakan kependekan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri bertujuan untuk menjadi wadah yang menampung, mengolah, dan menyalurkan aspirasi dari mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra.

Adapun visi dari HIMATITRA adalah:

"Be Ready for the Future Needs"

 Sedangkan misi HIMATITRA dikenal dengan istilah CLING, yang berartikan sebagai berikut:

1. Caring
Meningkatkan kepedulian mahasiswa Teknik Industri UK Petra agar berdampak bagi lingkungan sekitar.

2. Loving
menumbuhkan rasa cinta terhadap Tuhan, sesama, dan diri sendiri melalui kegiatan-kegiatan yang memiliki esensi sehingga muncul rasa saling mencintai.

3. Inspiring
Mengembalikan semangat mahasiswa Teknik Industri UK Petra yang sering kali redup di tengah-tengah perkuliahan melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat memberi penghiburan dan motivasi.

4. Naming
Memperbanyak dan memperbesar relasi Teknik Industri UK Petra dengan instansi lain sehingga dapat bermanfaat baik secara internal maupun secara eksternal.

5. Growing
Meningkatkan wawasan dan pengalaman yang dimiliki oleh mahasiwa Teknik Industri UK Petra sehingga menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya melalui kegiatan yang memberi bekal secara personal.

HIMATITRA bergerak dengan menggunakan 5 departemen sebagai pilar yaitu:

1. RA (Revolution of Academic)
Membantu mahasiswa dalam hal akademis, memfasilitasi peningkatan kualitas hal akademik mahasiswa baik dalam kegiatan perkuliahan maupun persiapan lomba.

2. SSD (Spiritual and Social Development)
Mengkoordinasi persekutuan program studi, membantu meningkatkan spiritual mahasiswa, mengajak mahasiswa untuk aktif dalam aksi mencintai lingkungan, serta memfasilitasi mahasiswa untuk menyalurkan kepedulian pada masyarakat.

3. HRD (Human Resource Development)
Melatih dan meningkatkan kualitas karakter dan soft skill mahasiswa serta mencari dan mengembangkan kader-kader HIMA.

4.IC (Interaction and Communication)
Menjadi media informasi edukatif antara mahasiswa, HIMA, Program Studi, universitas, dan dunia luar; serta mengkoordinasi hal hubungan HIMATITRA baik dengan Program Studi, HIMA lain, Universitas, maupun Universitas luar.

5. TIS (Talent and Interest of Student)
Menjadi wadah penyaluran talenta mahasiswa Teknik Industri

 Info lebih lanjut mengenai HIMATITRA bisa dilihat di situs mereka di sini atau di akun Instagram mereka.