laboratorium

Laboratorium Perancangan Sistem Industri

Di Laboratorium Perancangan Sistem Industri, mahasiswa belajar mengintegrasikan ilmu-ilmu yang telah didapat dalam rangka mendesain dan menjalankan sistem suatu industri.

Laboratorium Optimasi & Simulasi

Di Laboratorium Optimasi & Simulasi, mahasiswa belajar mensimulasikan suatu sistem industri dan mengoptimalkan sistem tersebut dengan bantuan software Promodel.

Laboratorium Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi

Di Laboratorium Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi mahasiswa belajar mendesain suatu sistem produksi yang efektif dan efisien. Modul yang diajarkan meliputi modul ergonomi, sistem kerja, dan perancangan dan pengendalian produksi dan tata letak fasilitas.

Laboratorium Sistem Kualitas

Di Laboratorium Sistem Kualitas, mahasiswa belajar untuk meningkatkan kualitas produk/peroses melalui eksperimen desain.

Laboratorium Statistika

Di Laboratorium Statistika, mahasiswa belajar mengenal teori probabilitas dan mengaplikasikan ilmu statistika pada pengujian hipotesa.

Laboratorium Fisika

Laboratorium Fisika dikelola oleh Fakultas Teknologi Industri. Di laboratorium ini mahasiswa belajar mengenal hukum-hukum Fisika secara aplikatif.

Laboratorium Komputer

Laboratorium Komputer menggunakan fasilitas Pusat Komputer yang dikelola oleh Universitas Kristen Petra. Di laboratorium ini mahasiswa belajar mengaplikasikan logika pemrograman komputer dengan bahasa pemograman Visual Basic.

Laboratorium Manufaktur

Laboratorium Manufaktur dikelola oleh Jurusan Teknik Mesin Universitas Kristen Petra. Di laboratorium ini mahasiswa belajar memahami berbagai macam teknologi proses manufaktur konvensional.

Laboratorium CADE

Laboratorium Computer Aided Design & Engineering (CADE) dikelola oleh Jurusan Teknik Mesin Universitas Kristen Petra. Di laboratorium ini mahasiswa belajar membuat gambar teknik guna menyusun bill of material.

Laboratorium Logam

Laboratorium Logam dikelola oleh Jurusan Teknik Mesin Universitas Kristen Petra. Di laboratorium ini mahasiswa belajar memahami berbagai macam sifat bahan-bahan teknik.