Studi Ekskursi Mahasiswa

13 Nov 2019

Kunjungan industri atau yang sering kita sebut dengan Studi Ekskursi merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Mahasiswa Prodi Teknik Industri. Kunjungan industri merupakan salah satu sarana pembelajaran eksternal bagi para mahasiswa untuk lebih membuka wawasan terhadap realita dunia industri saat ini. 

Pada semester ganjil 2019/2020 ini, Mahasiswa Teknik Industri semester 1, didampingi dengan 2 dosen, yaitu Pak Jani Rahardjo dan Pak I Gede Agus mendapat kesempatan untuk mengunjungi Perusahaan Coca-cola Amatil Indonesia dan Sampoerna dalam kaitannya dengan Mata Kuliah Pengantar Teknik Industri. Mahasiswa melakukan pengamatan langsung untuk kegiatan-kegiatan yang ada dalam proses produksi kedua industri tersebut. Sedangkan Mahasiswa Teknik Industri semester 3 bersama dengan Bu Karina mendapat kesempatan untuk mengunjungi Perusahaan Yakult dalam kaitannya dengan Mata Kuliah Otomasi. Perusahaan Yakult merupakan salah satu perusahaan yang telah menerapkan sistem otomasi yang terintegrasi pada sebagian besar proses manufakturnya. Meskipun demikian, tenaga kerja manusia masih diperlukan untuk melakukan kontrol kualitas produk dan operasi kerja lainnya.

 

Tidak ketinggalan pula, mahasiswa tingkat atas yang mengambil Mata Kuliah Pilihan "Manajemen Risiko" melakukan studi ekskursi ke Pemadam Kebakaran Surabaya bersama dengan Pak Kresnayahya dan Pak I Nyoman Sutapa.

Kiranya melalui kegiatan Studi Ekskursi bisa membuka wawasan mahasiswa lebih luas lagi serta mendorong mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran-pemikiran yang lebih inovatif dalam rangka peningkatan efektifitas industri di Indonesia.

 

MAJU TERUS MAHASISWA Teknik Industri....

Tuhan Memberkati

 

 

 


Close previewer