Sarasehan Orang Tua dan Mahasiswa Baru 2016

15 Jul 2016

Mahasiswa baru (maba) mewarnai kehidupan kampus di pertengahan tahun 2016, dan UK Petra selalu menyambut mahasiswa baru dan orang tua dengan kegiatan spesial yaitu sarasehan ortu maba. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar maba mengenal lebih dekat UK Petra dan Prodi yang menjadi tempat studinya, memahami sistem pendidikan dan pendukung studi di Prodi, serta menyadari tantangan mahasiswa dan peran orangtua sebagai pendukung keberhasilan studi anak.

Kegiatan sarasehan ortu maba 2016 dihadiri oleh sekitar 80 mahasiswa baru yang masing-masing didampingi oleh orang tuanya, acara dimulai pukul 15.45 dipandu oleh Stanley Lorinanto, mahasiswa TI Angkatan 2015. Dalam sambutannya, Ketua HIMA TI (Gerry Teofilus Susanto) menyampaikan tentang pentingnya mahasiswa aktif mengikuti kegiatan-kegiatan HIMA dan kepanitiaan. Selanjutnya Kaprodi TI menyampaikan tentang visi dan misi Prodi, mengenalkan dosen wali angkatan 2016 yaitu Bapak Benedictus Rahardjo, Ibu Tanti Octavia dan Bapak Kriswanto Widiawan. Fasilitas, kurikulum, keunikan serta keunggulan TI UKP juga disampaikan secara singkat.

Acara utama digelar dalam bentuk talk-show yang dipandu oleh Benedictus Rahardjo, dengan 4 pembicara tamu yang mewakili mahasiswa: Victor Indrawan, Alumni: Richard Chandra, ST, Orang tua mahasiswa: Bapak Hery Sumarno (ayah dari Jessica Pratiwi), dan dosen yang diwakili oleh Bapak Kriswanto Widiawan.


Close previewer