Acara

04
Mei
2018
Innovation Talk 2018

Innovation Talk, kegiatan talkshow yang diadakan oleh Program Studi Teknik Industri pada hari Jumat, 4 Mei 2018 ini, merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut Dies Natalis Teknik Industri ke-26. Dr. Markus Waechter (Managing Director of TUM Asia) dan Drs. Kresnayana Yahya, M.Sc (Enciety Business Consult) menjadi narasumber, serta Bapak I Gede Agus Widyadana, Ph.D menjadi moderator dalam kegiatan ini. Kegiatan talkshow kali ini dihadiri oleh 128 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Kristen Petra, peserta dari berbagai perusahaan, serta alumni Teknik Industri.

Topik yang disajikan dalam Innovation Talk mengenai revolusi terbaru di dunia industri, yakni Industrie 4.0, khususnya dalam melihat dan memanfaatkan berbagai peluang dan tantangan yang akan dihadapi di Industrie 4.0. Dr. Markus Waechter menjelaskan bahwa Industri 4.0 erat kaitanya dengan istilah Internet of things (IOT), berbagai pengaplikasian dan tantangan yang akan dihadapi dalam era Industri 4.0. Melanjutkan pembahasan tersebut, Drs. Kresnayana Yahya, M.Sc menjelaskan tentang keadaan riil industri di Indonesia saat ini dan pentingnya peranan big data untuk menunjang revolusi industri di Indonesia. Inovasi-inovasi baru juga diperlukan untuk menjadi terobosan yang dapat membangkitkan kondisi industri yang ada saat ini. Beliau mendorong setiap peserta untuk berpikir “out of the box”, tetapi “without the box”.

Baca lebih lanjut >
26
Okt
2017
Industrial Competition 2017

Industrial Competition adalah acara tahunan program studi Teknik Industri UK Petra untuk para siswa SMA. Setelah sukses pada tahun 2016, Industrial Competition hadir lagi ditahun 2017 ini. Tema Industrial Competition 2017 adalah INCREDIBLE , yang merupakan singkatan dari Industrial e-commerce Digital Battle. Tema ini diangkat karena pada zaman yang modern ini manusia mengharapkan semua kegiatan dapat dilakukan dengan praktis. Ditunjang dengan teknologi yang semakin berkembang sehingga penggunaan media online semakin menjamur, termasuk untuk membantu sistem penjualan barang ataupun jasa. Industrial Competition 2017 diadakan selama 3 hari bertempat di  Pakuwon Trade Center [PTC] pada tanggal 26 – 28 Oktober 2017. Industrial Competition 2017 dibagi menjadi 3 babak yaitu Babak I berupa Rally Games. 20 grup dengan nilai tertinggi akan melanjutkan ke Babak II yang berupa Sistem Simulasi. Pada Babak II dipilih 5 grup dengan nilai tertinggi yang akan melanjutkan ke Babak III yang berupa Study Case. Untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftaran online dapat dilihat di ic.petra.ac.id.

 

Baca lebih lanjut >
10
Jul
2017
Special Program for Industrial Challenge and Exposure (SPICE)

This is a three-weeks summer program that challenges participants to improve the performance of a manufacturer using an industrial business and engineering framework. The participants are expected to come with innovative ideas to improve the production system or management system of the manufacturer. 

SPICE 2016 has been held from 18 July until 5 August 2016. There are 23 participants, 3 students from Dong Seo University, Bushan, South Korea, 2 students from International Christian University, Tokyo, Japan, 3 students from  Daffodil International University, Dhaka, Bangladesh, and 15 students from Petra Christian University. 

Students were divided in groups of 4-5 students. Each group was assigned a study case, which is a real problem from Albea Indonesia, PT. Trias Sentosa, Tbk, and PT MitraCitra Mandiri Offset. In the first week students will have guest lectures, brainstorming and discussion to prepare them solving their study cases. The second week, the focus for this program will be on collecting information and data at the company. Then from the data gathered, each group would have to analyze and construct a report on company's performance improvement purpose. At the end of the course each group will present their improvement proposal to the company management.

NOW!!! SPICE 2017 is back. We are ready to welcome you to join the most productive and rewarding Summer Program in Surabaya - Indonesia!

Register and let Indonesia be a part of your
treasured moments with SPICE!

 

website: http://spice.petra.ac.id

Instagram: instagram.com/spicepetra

Baca lebih lanjut >
06
Mei
2017
Dies Natalis Silver Generation - GLOW RUN

Tahun ini Prodi telah berusia 25 tahun, usia produktif. Hal ini ditandai dengan ditelurkannya Program Magister Teknik Industri (sejak Januari 2016) dan Program International Business Engineering (menerima pendaftaran untuk angkatan 2017 http://ibe.petra.ac.id). 

Prodi TI bekerja sama dengan HIMA TITRA akan merayakan DIVERGENT (Dies Natalis Silver Generation) dengan GLOW RUN yg pastinya akan bertaburan dengan acara seru ditambah door prize yang menarik.

Acara yang terbuka untuk UMUM ini akan diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2017, di Graha Fairground, pk. 17.00 - selesai. Untuk info selengkapnya silakan menghubungi:

(line) stefani_kim/081345802555

(line) alicia_ps/081216248448

 

LET'S RUN AND HAVE FUN TOGETHER! 

 

 

Baca lebih lanjut >
15
Agu
2016
Branded Schooling Experience (BSE)

UK Petra memberikan kesempatan para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mencicipi bagaimana berkuliah melalui kegiatan "Branded Schooling Experience (BSE)" yang diadakan dalam rangkaian acara Petra Parade. Petra Parade 2016 diadakan pada 15-19 Agustus 2016.

BSE 2016 berbeda dengan BSE tahun-tahun sebelumnya. Kali ini siswa-siswi akan diajak secara aktif-interaktif dalam workshop yang terkait dengan pembelajaran pada masing-masing prodi. 

Mengambil tema "making your own slipper" Prodi TI mengudang anda untuk hadir dan mengalami proses produksi yang menarik.

Baca lebih lanjut >
15
Jul
2016
Sarasehan Orang Tua dan Mahasiswa Baru 2016

Mahasiswa baru (maba) mewarnai kehidupan kampus di pertengahan tahun 2016, dan UK Petra selalu menyambut mahasiswa baru dan orang tua dengan kegiatan spesial yaitu sarasehan ortu maba. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar maba mengenal lebih dekat UK Petra dan Prodi yang menjadi tempat studinya, memahami sistem pendidikan dan pendukung studi di Prodi, serta menyadari tantangan mahasiswa dan peran orangtua sebagai pendukung keberhasilan studi anak.

Kegiatan sarasehan ortu maba 2016 dihadiri oleh sekitar 80 mahasiswa baru yang masing-masing didampingi oleh orang tuanya, acara dimulai pukul 15.45 dipandu oleh Stanley Lorinanto, mahasiswa TI Angkatan 2015. Dalam sambutannya, Ketua HIMA TI (Gerry Teofilus Susanto) menyampaikan tentang pentingnya mahasiswa aktif mengikuti kegiatan-kegiatan HIMA dan kepanitiaan. Selanjutnya Kaprodi TI menyampaikan tentang visi dan misi Prodi, mengenalkan dosen wali angkatan 2016 yaitu Bapak Benedictus Rahardjo, Ibu Tanti Octavia dan Bapak Kriswanto Widiawan. Fasilitas, kurikulum, keunikan serta keunggulan TI UKP juga disampaikan secara singkat.

Acara utama digelar dalam bentuk talk-show yang dipandu oleh Benedictus Rahardjo, dengan 4 pembicara tamu yang mewakili mahasiswa: Victor Indrawan, Alumni: Richard Chandra, ST, Orang tua mahasiswa: Bapak Hery Sumarno (ayah dari Jessica Pratiwi), dan dosen yang diwakili oleh Bapak Kriswanto Widiawan.

Baca lebih lanjut >
Menampilkan 1-6 dari 6 item.